Lompat ke konten

Tips Kencan Pertama Agar Sukses dan Tidak Canggung

Tips kencan pertama

Kencan pertama menjadi sesuatu yang mungkin menakutkan bagi sebagian orang. Sebab biasanya kencan pertama menjadi momen yang tak akan terlupakan seumur hidup karena pastinya banyak sekali hal-hal lucu yang jika diingat akan membuat tertawa. Karena ini menjadi pertemuan pertama kedua belah pihak yang belum saling mengenal.

Agar sukses dan tidak canggung, sebelum kencan pertama lebih baik mempersiapkan diri terlebih dahulu. Sehingga kencan pertama akan berjalan manis dan berkesan. Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk kencan pertama?

Nah, berikut tips kencan pertama agar sukses dan tidak canggung yang bisa Anda terapkan. Yuk simak sampai akhir!

Tips Pertemuan Pertama dengan Perempuan

Selain memikirkan tampilan, sebagai seorang lelaki perlu mempertimbangkan hal ini saat pertemuan pertama. Apa saja yang harus dipersiapkan? Yuk simak tips kencan pertama dengan perempuan berikut ini!

Tentukan tempat first date sebelumnya

Sebagai lelaki, memilih tempat pertama Anda akan berkencan menjadi penting. Sebab biasanya kebanyakan cewek akan menjawab ‘Terserah’ saat diajak berkencan. Oleh karena itu, daripada pusing, sebaiknya menyiapkan tempat terlebih dahulu. 

Pemilihan tempat tidak boleh sembarangan. Anda bisa memilih tempat dengan makanan yang disukai oleh si dia. Selain itu, sebisa mungkin pilih tempat yang bisa digunakan untuk berfoto agar kenangan berkencan pertama kali bisa diabadikan dalam sebuah foto. Terakhir, sebisa mungkin pilih tempat yang tidak terlalu ramai, agar ngobrol bisa lebih intim dan tenang.

Gunakan pakaian yang nyaman

Berbicara soal penampilan, maka yang terpenting bukan keren tapi nyaman digunakan. Sebab pakaian yang terlalu heboh biasanya kurang nyaman. Cukup gunakan pakaian yang memberikan kesan rapi, dan enak dilihat.

Hindari pakaian yang membuat tidak nyaman seperti bahannya panas, sebab nantinya etika ketemu si dia, gesture ketidaknyamanan itu akan sangat terlihat. Jangan sampai ia berpikir bahwa Anda tidak nyaman berkencan dengannya. 

Tidak harus memakai kemeja kalau memang kurang nyaman. Atau bisa juga menyesuaikan dengan tempat yang telah disepakati. Jika tempat cukup fancy dan ber AC maka bisa gunakan pakaian yang lebih formal dan rapi.

Harus wangi

Ini menjadi salah satu catatan bagi lelaki, bahwa ketika kencan pertama usahakan berikan kesan wangi pada perempuan. Ini karena menurut penelitian mengungkapkan bahwa seorang wanita memiliki indera penciuman 43 persen lebih tajam daripada lelaki. Sehingga penciumannya menjadi lebih sensitif.

Oleh karena itu selain rapi dan juga enak dilihat, seorang laki-laki harus wangi di kencan pertamanya. Bahkan beberapa wanita menjadi tidak tertarik dengan seorang laki-laki yang tampan namun berbau badan. Jadi catat baik-baik tips yang satu ini ya, harus wangi!

Datang on time 

Perlu diketahui oleh seorang pria, bahwa para wanita biasanya sangat mempersiapkan diri di pertemuan pertamanya. Sehingga misal, Anda mengajaknya berkencan pada jam 7 malam, ia akan mempersiapkan diri sejak sore untuk bertemu dengan Anda.

Jadi pastikan Anda datang tempat waktu di pukul 7, sebab semua wanita ingin dimengerti jadi  jika Anda terlambat ia akan berpikir bahwa Anda tidak senang dan antusias dengan pertemuan ini. Bahkan hal ini bisa merusakan mood seorang wanita yang membuatnya kurang ceria seharian.

Tetaplah menjadi diri sendiri

Meski Anda harus terlihat keren, namun jangan pernah menghilangkan ciri khas diri Anda sendiri. Tetaplah menjadi diri Anda dengan berbagai kekurangan dan kelebihannya. Meskipun Anda mengetahui tokoh favoritnya, atau film kesukaannya, Anda tidak perlu membahasanya jika memang tidak menyukainya. 

Karena apabila Anda kemudian mengatakan informasi yang salah, justru akan membuat Anda terlihat tidak menarik. Jadi hindari untuk membicarakan topik yang Anda tidak mengetahui tentang hal tersebut karena akan membuat Anda terlihat sangat gugup.

Lebih dulu cari topik obrolan 

Bisanya pada kencan pertama, Anda dan si dia akan merasa canggung di awal. Nah, sebagai pihak lelaki, Anda harus bisa inisiatif untuk mencari topik obrolan. Pembahasan yang ringan bisa menjadi salah satu pilihan.

Tips kencan pertama Anda harus hindari membicarakan sesuatu yang bisa membuatnya tersinggung, hindari juga membicarakan topik yang tidak Anda mengerti sepenuhnya hanya demi mengobrol. Karena biasanya, seseorang yang saling memiliki ketertarikan akan mengobrol dengan hangat tanpa memaksakan topik tertentu.

Tips Pertemuan Pertama dengan Lelaki

Jika pembahasan sebelumnya membahas tips untuk lelaki, maka tips yang akan dibahas kemudian adalah tips pertemuan pertama untuk perempuan. Nah, apa saja yang harus dipersiapkan? Simak tips kencan pertama berikut ini!

Persiapkan penampilan Anda

Ini mungkin menjadi salah satu hal yang harus Anda perhatikan. Mungkin menjadi rahasia umum bahwa ketika pertama kali berkencan seorang wanita akan mempersiapkan penampilannya dengan baik.

Ya memang hal ini perlu dilakukan, namun ingat Anda tidak perlu terlalu heboh. Anda hanya cukup mengenakan pakaian yang nyaman, enak dilihat, rapi dan tentunya wangi. Tidak perlu terlalu banyak aksesoris berlebihan. Karena biasanya lelaki tidak terlalu suka perempuan yang terlalu antusias. 

Jangan terlalu cuek

Memang sih, sebagai wanita kadang dilema menentukan sikap, karena di kencan pertama tidak mau terlihat berlebihan atau terlalu antusias. Namun bukan berarti kemudian Anda cuek dan mengabaikan si dia sebab hal itu pasti akan membuat suasana canggung terus menerus hingga akhir acara first date.

Sebaliknya, Anda hanya perlu menanggapinya dengan baik. Misalnya menanggapi topik obrolan yang dilontarkannya, atau memandang wajahnya dan melakukan kontak mata saat sedang berbicara. Dengan begitu Anda akan terlihat lebih menghargainya. 

Tunjukkan ketertarikan Anda kepadanya 

Tips kencan pertama selanjutnya adalah jika pada kencan pertama Anda memang merasa cocok dan tertarik dengan si dia, maka Anda bisa menunjukkan ketertarikan ini padanya. Seperti misalnya terlihat senang saat berbicara dengannya, atau mengucapkan hati-hati saat si dia telah mengantarkan Anda pulang.

Respon positif atas ketertarikan Anda ini bisa menjad aba-aba baginya untuk menentukan langkah selanjutnya. Apakah ia akan terus mendekati Anda atau memilih mundur. Jadi sebisa mungkin tunjukan bahwa Anda tertarik tanpa tindakan yang berlebihan.

Lontarkan candaan yang bisa mencairkan suasana

Terkadang, dari pihak lelaki bingung mencari obrolan. Sehingga ada jeda beberapa waktu yang membuat Anda dengan si dia menjadi canggung dalam waktu tertentu. Maka dari itu, tidak ada salahnya Anda kemudian mencairkan suasana.

Seperti melontarkan candaan yang bisa membuat tertawa, hal ini bisa mengurangi kegugupan yang ada pada diri seorang pria. Karena pada dasarnya pria hanya takut obrolannya tidak asik dan membuat Anda jenuh.

Nah, berikut di atas merupakan tips kencan pertama sukses dan tidak canggung. Memang untuk menyukseskannya diperlukan dukungan dari kedua belah pihak, baik dari lelaki maupun perempuan. Karena jika salah satu pihak tidak responsif maka kencan akan berjalan kurang menarik.

Jangan lupa sebelum kencan pertama, persiapkan dan terapkan tips kencan pertama di atas jauh-jauh hari. Supaya persiapkan matang dan sesuai dengan keinginan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.