Lompat ke konten

Wanita Ingin Dimengerti dan Diperhatikan? Berikut Rahasianya

wanita ingin dimengerti dan diperhatikan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa semua wanita ingin dimengerti dan diperhatikan. Jika Anda sedang berada dalam sebuah hubungan asmara, maka tidak kebingungan mendengar rahasia ini.

Ketika sedang berpacaran atau berada dalam biduk rumah tangga, hal yang terpenting bagi wanita dan pria adalah komunikasi. Komunikasi yang baik menjadi kunci utama hubungan tersebut bisa berjalan dalam waktu yang lama. Sayangnya, hal ini bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Apalagi dalam hal ini, dua kepala dengan dua pemikiran yang berbeda harus bersatu. 

Sebagai laki-laki yang tugasnya memimpin dan melindungi pasangan, Anda harus mengerti bahwa perasaan wanita sensitif. Wanita hanya ingin dimengerti dan diperhatikan.

Mengapa Wanita Ingin Dimengerti dan Diperhatikan?

Wanita selalu ingin dimengerti dan diperhatikan karena ia memiliki perasaan yang sensitif. Dalam menjalani kehidupan, ia cenderung lebih mengedepankan emosi dan perasaan. Sangat berbeda dengan lelaki yang didominasi dengan logika dan aturan yang jelas.

Seorang wanita menjalani harinya dengan lebih memikirkan perasaan, baik perasaannya sendiri ataupun perasaan orang di sekitarnya. Perasaannya sangat sensitif terhadap permasalahan yang dihadapi. Banyak wanita bahkan lebih mementingkan perasaan orang lain ketimbang perasaannya sendiri. Ia cenderung takut menyakiti perasaan orang lain. Karena fokus pada hal itu, terkadang ia merasa kurang dimengerti dan diperhatikan orang lain.

Wanita biasanya membiarkan dirinya berekspektasi dan menduga-duga. Lalu ketika menemukan sesuatu yang berlawanan dengan perasaannya, secara tiba-tiba ia akan memilih diam. Memendam perasaannya sendiri, dan membiarkan orang lain bertanya-tanya. Ia akan menunggu orang di sekitar menyadari perubahannya, sambil terus bungkam tanpa kata-kata.

Sebagai pasangan, Anda tentu tidak akan membiarkan hal itu terjadi dalam waktu yang lama. Karena selain bisa membuat renggang sebuah hubungan, diamnya seorang wanita juga bisa menjadi malapetaka bagi pasangannya sebab sesuatu yang Anda lakukan pasti dianggap salah.

Maka dari itu Anda perlu memahami perasaannya dan mengerti mengenai kemauannya. Beberapa sikap wanita yang sebenarnya hanya ingin mencari perhatian terhadap pasangan adalah sebagai berikut:

  • Melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai. Apabila wanita melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai, maka pasti Anda akan segera menegurnya. Maka terkadang seorang perempuan akan melakukan sesuatu yang Anda benci dengan sengaja, sebab baginya teguran merupakan bentuk perhatian. Ia lebih baik ditegur daripada Anda menyukainya atau sibuk dengan dunia Anda sendiri.
  • Sengaja memperlihatkan kelebihannya agar dipuji. Karena mengedepankan perasaan, maka bagi wanita pengakuan juga merupakan salah satu bentuk perhatian. Oleh karena itu, biasanya ia akan sengaja memperlihatkan pada pasangannya mengenai kelebihan yang ia miliki. Hal ini bisa dalam berbagai bentuk, misalnya ia sengaja berdandan agar tampil cantik dan rapi, ia menunjukkan kemampuannya dalam suatu bidang, atau menunjukkan kemampuannya dalam bidang memasak agar dipuji.
  • Mencari-cari kesalahan Anda. Saat wanita ingin dimengerti dan diperhatikan, ia cenderung merasa selalu benar. Oleh karena itu, ia akan berusaha mencari kesalahan pasangannya. Bahkan kesalahan yang Anda lakukan di masa lalu sekalipun bisa menjadi senjata baginya. Jika Anda menemukannya sedang dalam kondisi ini, maka tidak perlu khawatir karena sebenarnya wanita hanya ingin dimengerti.
  • Membenci wanita lain yang mendekati Anda. Cemburu mungkin menjadi hal yang biasa dirasakan oleh seorang wanita. Ketika ada orang lain yang mendekati pasangannya, ia akan bersikap tegas kepada orang tersebut. Ia tidak menyukai pasangannya dekat dengan wanita lain selain dirinya. Jika Anda sudah mengetahui akan hal ini, maka kurangilah interaksi Anda dengan lawan jenis jika Anda ingin mengerti dan menjaga perasaan wanita.

5 Bahasa Isyarat Wanita 

Sampai saat ini diamnya wanita masih menjadi misteri yang sulit dipecahkan, sebab bisa berarti banyak hal. Jika Anda kebingungan ketika menghadapi pasangan Anda yang tiba-tiba diam, memahami isyarat tubuh wanita mungkin akan berguna untuk mengatasi diamnya dan mencairkan suasana. 

Berikut merupakan 5 bahasa isyarat yang umumnya dilakukan seorang wanita:

1. Memainkan Rambut merupakan bahasa isyarat kegelisahan

Ini merupakan hal yang mungkin terlihat sepele. Tapi ini bisa jadi merupakan suatu isyarat perasaan wanita. Ketika seorang perempuan memainkan rambutnya, bisa jadi ia sedang merasa gundah, gelisah, takut atau sedang tidak percaya diri.

Ketika ia diam dan memainkan rambut, Anda mungkin bisa menanyakan secara langsung apa yang menjadi ketakutannya dan apa yang sedang ia khawatirkan. Sambil memberi solusi, sisipkan perhatian-perhatian kecil seperti menenangkannya, atau memberinya minum agar lebih lega dan menguatkan dirinya. Perhatian itu bisa menunjukkan empati Anda pada perasaanya, dan menandakan bahwa Anda memperhatikan dirinya.

2. Isyarat dengan tidak mau melakukan kontak mata 

Saat sedang berkomunikasi, biasanya kita akan melakukan kontak mata dengan lawan bicara. Nah, wanita yang diam dan tidak mau melakukan kontak mata saat berbicara dengan Anda mungkin sedang menyembunyikan sesuatu. Entah mungkin ia melakukan kesalahan, atau sedang merasakan kesedihan dan sulit mengungkapkannya.

Hal yang bisa Anda lakukan adalah mengajaknya berbicara dengan lembut. Yakinkan padanya bahwa ketika ia menceritakan sesuatu yang membuatnya enggan menatap Anda, Anda tidak akan memberikan reaksi yang berlebihan. Sebab wanita hanya ingin didengar dan dimengerti.

3. Isyarat cemberut dan melirik dengan sinis 

Jika seorang wanita diam dan cemberut, apalagi sampai melirik sinis pada sesuatu. Maka dipastikan ia tidak menyukai hal tersebut. Baik itu sesuatu yang pasangannya lakukan, atau orang lain yang ia benci.

Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menghentikan aktivitas yang tidak pasangan Anda sukai, atau menjaga jarak dengan orang-orang yang ia benci. Jangan mengatakan bahwa ia terlalu berlebihan, karena pada dasarnya ia hanya ingin dimengerti. Katakan padanya bahwa ia lebih penting da lebih baik dari hal-hal tersebut. Wanita pasti akan sangat senang mendengar hal tersebut.

4. Menyilangkan tangan di depan mengisyaratkan kemarahan

Isyarat ini menandakan bahwa ia sedang marah. Anda mungkin melakukan kesalahan tanpa sengaja, atau melakukan sesuatu yang tidak ia sukai di belakangnya dan ia mengetahuinya kemudian.

Saat hal ini terjadi, segera saja minta maaf pada pasangan Anda. Dengan meminta maaf seorang wanita akan merasa Anda mengerti perasaannya. Mengakui kesalahan yang sudah dilakukan akan lebih disukai wanita daripada Anda harus berbelit-belit dan mengedepankan gengsi.. Insting wanita sangat tajam, jadi jangan coba-coba melakukan kebohongan lain kalau tidak ingin hubungan berakhir.

5. Sibuk dengan dirinya sendiri dan mengabaikan Anda

Terakhir, isyarat tubuh wanita yang perlu ini mungkin menunjukkan bahwa Anda sudah melakukan kesalahan besar yang cukup fatal baginya. Melakukan hal yang ia benci, atau sudah mulai dekat dengan wanita lain. Jadi daripada meluapkan emosinya, ia memilih memendam dalam-dalam perasaan.

Jika hal ini terjadi, maka Anda membutuhkan usaha yang ekstra untuk meluluhkannya. Sebab ia pasti akan enggan berbicara dengan Anda dan mengutarakan perasaanya. Maka Anda bisa terus memberikan perhatian padanya, jangan membalas kecuekannya dengan kecuekan yang sama. 

Sebab ia akan menganggap Anda tidak peduli. Lakukan hal itu hingga emosinya mereda, jika sudah ajak ia bicara mengenai kesalahan apa yang membuatnya marah besar kepada Anda.

Nah, berikut tadi merupakan lima rahasia bahasa isyarat wanita yang perlu Anda ketahui. Semakin banyak yang Anda tahu mengenai wanita, maka akan Anda akan semakin paham bahwa wanita hanya ingin dimengerti dan diperhatikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.