Lompat ke konten

7 Cara Memanjakan Suami Agar Tambah Sayang

/ Diverifikasi oleh: Tim Better Parent

Cara Memanjakan Suami agar Tambah Sayang

Ketika sudah menikah, seorang suami sangat senang apabila istrinya selalu memanjakannya. Sebab sikap memanjakan ini mampu membuat suami tambah sayang kepada istrinya dan selalu merasa nyaman karena tak ingin kehilangan.

Memanjakan suami tidak perlu dengan memberinya hadiah mahal, atau romantic dinner setiap akhir pekan. Anda dapat melakukannya dengan cara sederhana dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Seorang wanita pasti ingin membahagiakan prianya sampai merasa tak ingin kehilangan. Sehingga, berbagai cara dilakukan demi keharmonisan hubungan rumah tangga. Tak hanya itu, memanjakan suami juga memiliki manfaat untuk mengurangi risiko keretakan hubungan rumah tangga, membangun keluarga bahagia, serta belajar saling memahami satu sama lain.

Maka dari itu, meskipun sudah menikah dalam jangka waktu cukup lama, suami tidak akan pernah bosan pada istrinya apalagi berpaling kepada wanita lain. Sebab ia mengerti bahwa istrinya selalu ada untuknya, berusaha membahagiakannya, juga melayaninya dengan baik.

Pernikahan bukan hanya hubungan jangka pendek, tetapi seumur hidup. Oleh karena itu sebagai istri, terapkan cara memanjakan suami seperti berikut ini agar ia tambah sayang dan tidak ingin kehilangan Anda:

1. Selalu Jaga Perasaan Suami

Dalam hubungan rumah tangga, saling menjaga perasaan adalah hal penting agar membentuk keluarga harmonis dan meminimalisir terjadinya pertengkaran. Salah satunya adalah dengan tidak secara sengaja membuat ‘drama’ hanya demi membuat pasangan jadi cemburu dan peka.

Sengaja membuat pasangan cemburu dan peka merupakan cara paling kekanakan, apalagi ketika sang istri memang sengaja melakukannya. Hal ini membuat suami menjadi kesal karena ia merasa tidak dihargai, kemudian lambat laun muak dengan apapun yang Anda lakukan karena ia hilang rasa percaya terhadap istrinya.

Sebagai istri jika ingin suami semakin sayang, lebih baik gunakan cara paling sederhana seperti selalu menjaga perasaannya dan setia apapun kondisinya. Seorang suami pasti sangat senang apabila perasaannya selalu dijaga dan tidak pernah dipermainkan.

Menjaga perasaannya pasti selalu membuatnya nyaman, bahkan meskipun sudah menikah dalam waktu lama. Pasti akan ada timbal balik yang dilakukan oleh sang suami ketika istrinya selalu menjaga perasaannya karena ia pun melakukan hal sama demi kebahagiaan kehidupan rumah tangganya.

Maka dari itu, hindari bersikap kekanakan apalagi playing victim hanya demi membuatnya tak berpaling. Suami Anda bisa saja berpaling ketika perasaannya dipermainkan, hilang kepercayaan, atau sikap manipulatif dari pasangannya.

2. Puji Suami dengan Perasaan Tulus

Setiap manusia pasti membutuhkan apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan. Terutama seorang suami, di mana ia pasti selalu bekerja keras agar keluarga kecilnya tidak pernah kekurangan, serta demi kebahagian anak istrinya. Seperti itulah ciri suami yang sangat menyayangi keluarganya.

Memanjakan suami dengan cara sederhana dan mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari adalah dengan memuji atau memberikannya apresiasi atas kerja keras dan perjuangannya demi keluarga. Suami Anda pasti sangat senang diberikan apresiasi, apalagi jika pujiannya diucapkan secara tulus oleh istrinya, pasti hatinya akan sangat bahagia.

Kekuatan dari pujian bagi seseorang, yaitu mampu membuatnya termotivasi. Sehingga, ia merasa bahwa kerja kerasnya dihargai, lalu berpikir bahwa ia harus melakukan banyak hal lebih baik supaya bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Pujian kedengarannya sangat sepele, tetapi memang sangat berarti. Maka dari itu, daripada terus membuat suami merasa bersalah, sudah seharusnya seorang istri memberikan pujian sebagai upaya menghargai kerja kerasnya.

Tak hanya soal kerja keras, pujian bisa diberikan juga untuk penampilan atau berkomentar terhadap bau parfumnya. Jika Anda merasa bahwa penampilannya sempurna, cobalah memberikan pujian secara tulus agar dirinya semakin semangat dalam menjalani hari.

3. Bersikap Baik pada Keluarga dan Teman-temannya

Keluarga adalah harta paling berharga. Meskipun laki-laki terkesan lebih mandiri, tentu saja ia tetap membutuhkan sosok keluarga yang telah mendukungnya, bahkan sampai dirinya sudah berumah tangga dengan wanita pilihannya.

Sedangkan teman-temannya, merupakan salah satu tempat ia berkembang dan selalu menemaninya ketika masih masa lajang. Maka dari itu, jangan sampai Anda memisahkan dirinya dari teman-teman yang sudah banyak berperan penting dalam hidupnya.

Memanjakan suami dapat dengan cara selalu bersikap baik pada keluarga dan teman-temannya. Dengan begitu, ia merasa bahwa Anda merupakan wanita terbaik yang dipilihnya, sehingga rasa sayangnya pun bertambah karena wanitanya berusaha selalu menghargai keluarga dan temannya.

Ketika dirinya bertanya pada Anda apakah boleh memberikan hadiah kepada orang tuanya, sebaiknya diperbolehkan saja. Izinkan ia berusaha berbakti kepada ayah dan ibunya dengan cara terbaik.

Jika suami sedang menghubungi keluarga atau izin untuk bermain dengan teman-temannya, sebaiknya izinkan saja. Sebab, hidupnya tidak hanya berporos pada wanitanya, dirinya pun pasti tidak ingin kehilangan keluarga dan temannya.

Mengizinkan suami tidak salahnya. Pastikan Anda pun juga mengenal siapa teman-temannya agar tidak timbul kecurigaan berlebihan.

4. Jadilah Pendukung yang Menguatkan Suami

Seorang pria dewasa meskipun sudah mandiri dan terbiasa menjalani hidup yang keras, dirinya pasti membutuhkan sosok wanita pendamping hidupnya untuk menjadi support system atau pendukung yang menguatkannya dalam segala kondisi.

Saat sudah berumah tangga, setiap laki-laki pasti sangat membutuhkan dukungan dari istrinya. Terutama ketika sedang masa sulit dan sedih, orang pertama yang dicarinya adalah wanitanya. Tak hanya itu, dirinya sudah sangat mengharapkan kesetiaan dari istrinya supaya tidak meninggalkannya ketika sedang masa sulit.

Selalu berusaha untuk setia dan menjadi pendukung untuk menguatkan suami, bisa jadi cara untuk memanjakannya sekaligus membuatnya tambah sayang. Dengan begitu, dirinya merasa tidak akan ditinggalkan oleh pendamping hidupnya meskipun sedang masa sulit, sehingga pada akhirnya merasa termotivasi untuk kuat dalam menghadapi berbagai rintangan dan lika-liku kehidupan.

5. Mampu Mengatur Keuangan Rumah Tangga dengan Bijaksana

Bagi seorang suami, sebaik-baiknya seorang istri adalah mampu mengatur keuangan rumah tangga dengan bijaksana. Sehingga, nafkah yang diberikan olehnya bisa dikelola untuk memprioritaskan kebutuhan hidup sehari-hari daripada untuk membeli sesuatu hal tidak penting.

Istri yang baik tidak akan boros keuangannya hanya demi memenuhi gengsi atau sesuatu yang seharusnya tidak perlu dibeli. Tentu saja hal ini membuat suami tambah sayang karena pasangannya mampu membedakan mana kebutuhan dan keinginan dengan sangat baik.

Sebagai istri, sebaiknya lakukan transparansi keuangan rumah tangga agar suami juga mengerti berapa pengeluaran setiap bulannya. Saling terbuka perihal keuangan rumah tangga juga merupakan kunci dalam membentuk keluarga harmonis.

6. Cintai dan Hargai Suami

Siapapun pasti ingin selalu dihargai dan dicintai. Terutama ketika sudah menikah, suami pasti sangat ingin diberikan cinta dan dihargai oleh istrinya.

Saling mencintai dan menghargai sudah menjadi kewajiban pasangan suami istri dalam pernikahan. Tanpa adanya cinta, tidak akan membentuk keluarga yang hidup dan harmonis.

Bersikap penuh cinta dan kasih sayang mampu meluluhkan hati suami, sekaligus mengurangi risiko adanya pertengkaran dalam pernikahan. Selain itu, jika Istri selalu mencintai suaminya dengan tulus, ia pun akan melakukan hal serupa.

Mencintai suami sebagai teman hidup Anda, adalah cara untuk menghargai keberadaannya. Sehingga, dirinya merasa sangat nyaman dan tidak ingin berjauhan dalam waktu lama.

7. Selalu Merawat dan Menjaga Diri dengan Baik

Suami mana yang tidak suka melihat istrinya sangat cantik, sehat, juga terawat? Suami pasti akan memberikan apapun demi mendukung penampilan istrinya jika ia benar mencintainya, bahkan tidak akan menghina pasangannya dengan kedok memberikan motivasi agar selalu berpenampilan menarik.

Berusaha untuk selalu berpenampilan menarik dengan merawat dan menjaga diri dengan baik membuat suami semakin tambah sayang. Dirinya pasti senang berlama-lama memandang Anda dan tidak akan bosan meskipun usia pernikahan sudah sangat lama.

Tentu saja jika istrinya pandai merawat diri, ia pun tak akan berpaling meskipun ada wanita lain yang lebih menarik. Sebab dirinya pasti merasa bahwa tidak ada yang menarik dan lebih baik lagi daripada pasangannya sendiri.

Begitulah cara efektif memanjakan suami agar tambah sayang. Memanjakan suami tidak hanya membuat hubungan suami-istri semakin romantis, tetapi juga membuat hubungan keluarga menjadi harmonis, sehingga dapat meminimalisir terjadinya pertengkaran dalam rumah tangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.