Lompat ke konten

7 Ciri Suami Cuek Tapi Sayang Istri

/ Diverifikasi oleh: Tim Better Parent

Ciri Suami Cuek tapi Sayang Istri

Karakter cuek dari seorang suami tak jarang membuat istri menjadi berpikir bahwa suaminya tak pernah mencintainya. Padahal, karakter cuek yang dimilikinya memang sudah melekat pada dirinya bahkan sebelum ia menikah dengan wanita pilihannya.

Biasanya, suami dengan karakter seperti itu tidak merasa bahwa dirinya cuek, apalagi sampai tidak peduli pada keluarga kecilnya. Hal ini karena sikapnya tersebut sebenarnya bukan berarti dia tak peduli. Anda dapat melihat kesungguhannya lebih dari sikap cueknya, misalnya dari perhatian yang diberikan tanpa diminta, selalu menghargai pemberian istrinya, dan mengutamakan istrinya dalam segala hal.

Tidak perlu terlalu overthinking hanya karena sikap cuek suami. Sebab, lebih baik Anda perlu mengetahui karakternya secara lebih dalam dengan cara mengingat setiap hal yang ia lakukan untuk istri dan keluarganya.

Orang cuek memang seringkali membuat salah paham karena karakternya. Meskipun begitu, Anda perlu mengetahui ciri suami cuek tapi sayang pada istrinya melalui hal-hal berikut, supaya tidak lagi terlalu berpikir negatif kepada pasangan Anda.

1. Selalu Menghargai Pemberian Istrinya

Sifat bawaan suami cuek bukan berarti ia tidak sayang pada istrinya. Bisa jadi, cara menunjukkan perasaan sayang dan perhatiannya berbeda dengan pria lainnya.

Ciri suami cuek tetapi sayang istrinya adalah selalu menghargai pemberian apapun dari istrinya. Sebab suami mengerti bahwa pasangannya selalu berjuang untuk menjadi ibu rumah tangga sekaligus istri yang baik. Sehingga, ia pun mengerti bahwa usaha istri untuk selalu memanjakan suaminya patut dihargai sebagai bentuk kasih sayang.

Tak hanya itu, cara suami cuek dalam menghargai istrinya adalah dengan memakan makanan yang telah dipersiapkan khusus untuk dirinya dari rumah. Maka dari itu, ia lebih memilih bekal buatan istrinya lalu memujinya, dan tidak makan di luar rumah. Ia sadar bahwa menyiapkan kebutuhannya adalah suatu perjuangan seorang istri.

Hal sederhana ini mungkin tidak Anda sadari. Ketahuilah meskipun kepribadiannya cenderung cuek dan seolah tak perhatian, caranya dalam menghargai pasangannya tidak hanya ditunjukkan dengan kata-kata, tetapi dengan sikap. Mungkin ia tak pandai berkata-kata, bahkan bisa jadi Anda tidak mempercayainya jika hanya sebatas ucapan manis.

2. Berkata Jujur dan Apa Adanya

Kejujuran merupakan kunci utama untuk mempertahankan hubungan rumah tangga harmonis. Saling berbohong satu sama lain menyebabkan kerenggangan ikatan pernikahan serta timbul rasa saling tidak percaya kepada suami atau istri.

Meskipun suami merupakan laki-laki cuek, apabila ia sayang pada istrinya pasti akan selalu berkata jujur mengenai apapun. Ia tak pernah berbohong meskipun hanya hal-hal kecil karena ia sangat paham jika satu kali saja ia berbohong, rumah tangganya tidak akan utuh.

Seorang suami yang baik selalu sadar bahwa kejujuran adalah pondasi bagi rumah tangganya. Meskipun ia cuek, tetapi caranya dalam menunjukkan rasa sayang kepada istrinya adalah dengan selalu bersikap jujur.

Bersikap jujur kepada istri adalah cara suami agar tidak membuat Anda khawatir. Ia akan selalu berusaha menjaga kepercayaan yang Anda berikan. Contohnya, antara lain memberi kabar, tidak bermain wanita di belakang atau terlibat perselingkuhan, apalagi sampai menjelekkan nama baik istrinya kepada orang lain.

3. Mengutamakan Berdiskusi dengan Istri Sebelum Mengambil Keputusan

Keluarga adalah harta paling berharga. Maka dari itu, seorang suami sayang kepada istri dan anaknya pasti akan selalu mengutamakan keluarga di atas segalanya.

Suami yang baik menyadari bahwa tanpa keluarga, ia bukanlah apa-apa. Sebab, dari sanalah dirinya memperoleh dukungan dan motivasi agar tidak menyerah dalam memperjuangkan kebahagiaan keluarga kecilnya.

Caranya dalam menyayangi istrinya ditunjukkan dengan mengutamakan berdiskusi dengan Anda sebelum mengambil keputusan apapun. Begitulah caranya dalam menghargai keberadaan Anda sebagai istri tercintanya.

Seorang suami cuek tetapi sayang pada istrinya paham bahwa Anda berhak mengetahui apa yang sedang terjadi padanya. Selain itu, ia mengutamakan berdiskusi dengan Anda untuk mengambil keputusan maupun memecahkan suatu masalah.

4. Tidak Gengsi Mengucapkan Kata Maaf dengan Tulus

Tidak gengsi saat mengakui kesalahan kemudian mampu meminta maaf secara tulus adalah ciri suami sayang pada istrinya meskipun kepribadiannya cenderung cuek. Baginya, mengakui kesalahan adalah kunci hubungan rumah tangga harmonis.

Ketika ia membuat suatu kesalahan, ia pasti akan mengakuinya. Ini merupakan sebuah bukti bahwa dirinya sangat sayang kepada Anda dan tidak ingin hubungan rumah tangga yang telah dibangun susah payah retak begitu saja.

Tak hanya itu, ketika Anda juga tak sengaja melakukan kesalahan, ia pasti tak akan betah terlalu lama bersikap dingin kepada istrinya. Ia mudah memaafkan Anda sebagai bentuk rasa sayang meskipun kepribadiannya cuek.

Baginya, mengucapkan kata maaf dan memaafkan adalah hal paling penting. Ia tak ingin terlalu lama larut dalam emosi sesaat yang jika dibiarkan dapat berimbas pada hubungan rumah tangganya.

5. Selalu Ada Meski Tidak Diminta

Ciri lainnya suami cuek tapi sayang istri yaitu dirinya akan selalu ada untuk Anda. Bahkan walaupun Anda tak pernah memintanya. Ia tidak hanya mengucapkan “Saya akan selalu ada buat kamu”, tetapi menunjukkannya dalam bentuk sikap nyata.

Bagaimanapun kondisi yang dihadapi oleh istrinya, ia akan selalu berusaha menemani dan memberikan dukungan. Suami seperti ini meskipun cuek, pasti ingin selalu melindungi pasangannya dan tidak ingin terjadi hal buruk apapun pada Anda.

Maka dari itu, Anda tidak perlu meragukan kesetiaan dan rasa sayangnya meskipun sikapnya cenderung cuek. Ia bersikap demikian agar Anda tetap bisa merasa nyaman dan aman ketika bersamanya.

6. Mengingat Segala Hal Kecil tentang Istri

Mengingat segala hal kecil tentang istrinya, merupakan ciri lain bahwa suami sangat sayang pada pasangannya meskipun cuek. Baginya, segala sesuatu mengenai istrinya adalah hal paling istimewa, sehingga ia tak pernah mengabaikannya.

Mungkin tanpa Anda sadari, dirinya selalu memperhatikan Anda diam-diam. Misalnya mengetahui hal disukai dan tidak disukai oleh istrinya.

Suami cuek memiliki cara tersendiri untuk memperhatikan istrinya, seperti mengingat segala hal kecil dan sederhana tentang pasangannya, serta berusaha untuk memahami apa kebutuhan dan keinginan Anda. Jadi jangan heran ketika suami memberikan hadiah kesukaan dan sudah lama diidamkan meskipun Anda tidak mengatakan langsung kepadanya.

Mungkin suami Anda susah mengungkapkan perasaannya melalui kata-kata. Sehingga, mengingat hal-hal kecil seperti kebiasaan dan selalu mendengarkan ketika Anda bercerita adalah wujud cinta dan perhatiannya. 

7. Tidak Pernah Menutupi Apapun dari Istrinya

Seorang suami yang sayang pada istrinya tidak pernah menutupi segala sesuatu pada dirinya, meskipun ia memiliki karakter cuek. Contohnya dengan selalu menceritakan apa yang terjadi dalam kesehariannya, maupun mengizinkan Anda untuk mengakses sosial medianya.

Bagi suami yang baik, menutupi banyak hal dari istrinya dapat membiasakan dirinya untuk berbohong dan tidak bisa terbuka. Maka dari itu, lebih baik terbuka dengan pasangan agar bisa mempertahankan hubungan rumah tangga harmonis.

Adanya perpecahan rumah tangga dalam pernikahan biasanya diawali dengan kebohongan, tidak saling terbuka, juga kesalahan dalam berkomunikasi satu sama lain. Maka dari itu, suami Anda berusaha menghindari hal itu agar bisa selalu bersama dengan Anda.

Sebaiknya, percayakan segala sesuatu kepada sang suami. Jika Anda menyadari bahwa ia benar-benar sayang meskipun sikapnya cuek, bisa melihat dari sikap dan caranya saat memperlakukan Anda dalam keseharian.

Begitulah ciri suami cuek tetapi sayang pada istrinya. Bisa jadi suami Anda tidak mampu mengekspresikan lewat ucapan manis, tetapi melalui sikap untuk menunjukkan bahwa rasa sayangnya tulus kepada istri tercintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.