Lompat ke konten

7 Keuntungan Pria yang Menjalin Hubungan dengan Wanita Lebih Tua

Keuntungan Menjalin Hubungan dengan Wanita Lebih tua

Pria yang menjalin hubungan dengan wanita lebih tua sering dipandang sebelah mata oleh orang lain. Sebab banyak berbagai persepsi resiko seperti ditentang keluarga, susah mendapatkan keturunan, ataupun karakter yang kuat dan kebanyakan sering mendominasi sebuah hubungan.

Sebenarnya, bagaimanapun kondisi seseorang tersebut, memiliki hak untuk berbahagia dengan pilihannya masing-masing. Dampak negatif atau kekurangan yang ditimbulkan pun pasti ada, namun yang paling penting harus tahu bagaimana untuk menutup kekurangan tersebut dengan kelebihan.

Wanita lebih tua memiliki daya tariknya tersendiri. Bukan hanya soal wajah yang membuat terpesona, tetapi dilihat dari karakter kepribadiannya, memiliki pola pikir dewasa, berpikiran terbuka, realistis dalam menjalani kehidupan, dan soal kestabilan emosinya.

Banyak pria menginginkan sosok wanita berusia lebih tua karena karakternya cenderung sangat kuat dan bijaksana dalam menyikapi berbagai hal. Selain itu, menjalani hubungan dengan wanita dewasa juga membuatnya belajar banyak hal perihal mendewasakan diri dan kemandirian.

Jadi, meskipun terpaut perbedaan usia, siapapun berhak merasakan kebahagiaan atas pilihannya tersebut. Berikut ini penjelasan mengenai keuntungan pria yang menjalin hubungan dengan wanita lebih tua sebaiknya perlu Anda ketahui.

1. Wanita dengan Usia Lebih Tua Biasanya Tangguh dan Mandiri

Wanita dengan usia lebih tua biasanya memiliki karakter kuat dalam dirinya. Tak perihal kedewasaan sikapnya, tetapi juga biasanya lebih tangguh dan sangat mandiri.

Kebanyakan wanita dewasa memiliki sifat mandiri yang membuatnya tampak tidak manja dan terlalu bergantung pada orang lain. Ia lebih senang melakukan segala hal sendiri selagi masih mampu melakukannya dengan benar seorang diri. Menurutnya, terlalu bergantung hanya akan membuatnya terus mengandalkan orang lain tanpa menilai kemampuannya sendiri.

Pria yang menjalin hubungan dengan wanita lebih tua, akan merasakan kuatnya karakter tersebut. Misalnya soal ketangguhannya saat menghadapi masalah, cenderung kuat dan mudah untuk mengendalikan diri agar tidak terlalu terbawa suasana. Hal itulah yang menjadikan dirinya sangat menarik di hadapan pria lebih muda.

Selain itu, wanita berusia lebih tua biasanya sangat simpel, yaitu lebih mengutamakan hal-hal sederhana namun bermakna. Misalnya caranya dalam memberikan kejutan tidak terlalu menye-menye, lebih senang memberikan sesuatu yang sedang dibutuhkan oleh prianya. Bahkan, ia tak akan membuat pasangannya selalu kerepotan karena sifatnya cenderung mandiri dan bisa melakukan segala sesuatu sendiri.

2. Wanita dengan Usia Matang Memiliki Pola Pikir Dewasa

Menjadi dewasa memang merupakan sebuah pilihan dan bukan perkara usia, namun biasanya sering bertambahnya usia akan terasah kematangan pola pikir seseorang. Tidak diragukan lagi bahwa wanita dengan usia matang memiliki pola pikir dewasa karena sudah melewati banyak proses pembentukan karakter dan kepribadian.

Sangat beruntung seorang pria jika menjalani hubungan dengan wanita lebih tua karena pola pikirnya dewasa. Maka, caranya dalam menyikapi berbagai hal dan permasalahan hidup biasanya bijaksana. Bahkan, ia tidak akan ambil pusing hanya demi suatu hal remeh dan menguras tenaganya.

Kepribadian wanita berusia lebih tua kebanyakan tegas karena sifat dewasanya tersebut. Sehingga, ia sangat teguh pendirian namun tak selalu keras kepala saat memutuskan sesuatu. Akan tetapi, ada kalanya ia bersikap manja dengan pasangannya karena ingin selalu diperhatikan.

Pola pikirnya dewasa, membuat Anda sebagai pria merasa beruntung karena perlahan terbawa. Sehingga, lambat laun kematangan pikiran Anda lebih terasah karena terbiasa bersama juga perahan mendewasakan diri, lebih banyak belajar dari kesalahan maupun pengalaman, dan akhirnya menjadi manusia lebih baik.

3. Punya Lebih Banyak Pengalaman Hidup Membuatnya Bijaksana

Pengalaman hidup seseorang biasanya menjadikannya lebih cepat dewasa dan membuatnya lebih bijaksana dalam bersikap. Wanita dengan usia matang kebanyakan lebih berhati-hati bagaimana harus menyikapi berbagai hal agar tidak terulang kesalahan serupa.

Berpacaran dengan wanita lebih tua merupakan keuntungan pria, sebab bukan hanya membentuk pola pikir dewasa, tetapi juga belajar melatih sikap agar lebih bijaksana dalam menyikapi berbagai hal ataupun permasalahan kehidupan.

Pengalaman hidup menjadikan pasangan Anda bijaksana karena berhasil melewati berbagai fase pendewasaan diri. Sehingga, sebagai pria juga harus bisa belajar bagaimana cara untuk tetap menjaganya, maupun belajar cara bersikap bijaksana ketika sedang menghadapi konflik.

Tak hanya itu, wanita dengan usia matang sangat memperlakukan prianya dengan hati-hati supaya tetap nyaman dan bertahan dengannya. Sebab, dirinya pun tak akan dengan mudah memutuskan sebuah hubungan, kecuali memang terjebak dalam toxic relationship karena ia lebih mengutamakan masa depan dan kebahagiaan hubungannya.

4. Pikiran Wanita Dewasa sangat Realistis dan Terbuka

Kematangan usia dan kedewasaan pola pikirnya membuat wanita lebih tua memiliki pikiran terbuka dan sangat realistis. Sehingga hal ini menjadi daya tarik tersendiri dan keuntungan pria ketika menjalin hubungan dengannya.

Berusia matang menjadikan pikirannya lebih realistis, artinya menyikapi sesuatu berdasarkan fakta dan logika. Namun, bukan berarti menjadikannya pribadi kaku, sebab ia pasti mengerti bagaimana cara berperilaku sesuai dengan kondisi dan situasi. Selain itu, mengedepankan fakta dan logika supaya dapat menyelesaikan permasalahan dengan bijaksana, daripada banyak menye-menye justru tak akan menemukan solusi apapun.

Punya banyak pengalaman hidup tak hanya menjadikan pikirannya matang, tetapi juga terbuka dan mampu melihat berbagai hal dari sudut pandang berbeda. Dirinya tidak akan mudah menilai sesuatu sepihak sebelum melihat berbagai fakta dan situasi-kondisi. Bahkan, punya pikiran terbuka membuatnya jauh lebih tenang ketika sedang menghadapi konflik.

5. Tidak akan Banyak Menuntut Prianya

Punya pemikiran matang membuat wanita berusia lebih tua tidak akan terlalu banyak menuntut prianya meski berusia lebih muda. Sebab dirinya sadar bahwa terlalu menuntut dapat menjadikan hubungan tersebut tidak nyaman. Bahkan ia sadar bahwa keegoisan bisa membuat pasangannya pergi meninggalkannya.

Pria yang menjalin hubungan dengan wanita lebih tua mestinya beruntung, sebab pasangannya tak akan banyak menuntut apalagi memaksa. Memiliki pasangan tidak egois merupakan dambaan setiap orang, bukan? Maka, tak perlu menyesal meskipun ia terpaut jarak usia lebih tua daripada Anda.

Tidak hanya itu, wanita dewasa tak banyak menuntut juga karena ingin membebaskan pasangannya untuk berkembang, menjadi diri sendiri, dan meraih impiannya. Namun bukan berarti tetap membiarkan meskipun pasangannya melakukan kesalahan, hal ini karena pasti dirinya pun tahu kapan harus mengingatkan dan kapan harus membebaskan.

6. Tak Suka Melakukan Drama dalam Hubungan

Hubungan dikatakan tidak sehat apabila di dalamnya banyak sekali drama akibat suatu perkara yang sebenarnya tak perlu diperpanjang. Sengaja membuat drama dalam hubungan supaya lebih diperhatikan, justru membuat pasangan merasa tidak nyaman dan merasa terintimidasi. Bisa dikatakan bahwa hal ini sangat kekanakan.

Berbeda dengan pria yang menjalin hubungan dengan wanita lebih tua, hubungannya cenderung tentram dan penuh kasih karena pasangannya tak senang membuat drama. Selain itu bagi wanita dengan pola pikir dewasa, mencari perhatian pasangannya tidak perlu dengan membuat drama tak penting. Baginya, memperlakukan kekasihnya dengan baik, menjadi support system atau pendukung, memberikan perhatian secara tulus pasti membuat hubungan tersebut langgeng dan harmonis, bahkan sampai nanti menikah.

7. Emosi Cenderung Lebih Stabil

Memiliki kepribadian dewasa dan bijaksana, membuat seorang wanita memiliki emosi cenderung lebih stabil. Selain enggan membuat drama tidak penting, dirinya juga sangat menghindari emosi terlalu meledak-ledak karena dapat merugikan orang lain maupun dirinya sendiri.

Beruntunglah jika Anda seorang pria yang menjalin hubungan dengan wanita lebih tua. Sebab segala konflik akan dihadapi dengan rasa tenang dan pemikiran realistis, serta terbuka. Tentu saja hal ini baik, apalagi jika berbagai permasalahan didiskusikan bersama dan tidak mudah saling menyalahkan.

Wanita dewasa tahu bagaimana cara mengelola emosinya agar lebih stabil. Bahkan dirinya pun tahu bagaimana harus bersikap pada pasangannya, saat menghadapi konflik, maupun saat tertimpa masalah dalam hubungannya. Bagaimanapun juga, tetap tenang dan bersabar karena jika emosinya tak stabil justru membuat segala hal menjadi rumit.

Berdasarkan penjelasan tersebut, keuntungan pria yang menjalin hubungan dengan wanita lebih tua sangat banyak, bukan? Maka dari itu, meski terpaut perbedaan usia, hubungan tersebut akan langgeng dan harmonis jika dilalui bersama seseorang yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.